Monday, May 14, 2012

Aqidah Keluarga

Sepupu istri saya meminta istri saya untuk mengantarnya dengan motor ke rumah seseorang. Konon seseorang itu bisa bisa membacakan "bacaan-bacaan" yang bisa membuat anak lebih mudah untuk di sapih, karena dia hendak menyapih anaknya yang sudah menginjak 2 tahun.
Saya bilang pada istri saya, Mi, ingat sabda Rasulullah shalallahu 'alaihi wasalam :

“Sesungguhnya jampi-jampi, jimat-jimat, dan mantra-mantra adalah syirik.” (Shahih, HR. Abu Dawud, Ibnu Majah, dan Ahmad. Lihat Shahih Jami’ Ash-Shaghir no. 1632)
Saya katakan, Heran, mau menyapih anak aja harus pake begitu-begitu segala. Lalu istri saya nanya : Lalu saya harus ngomong apa dong, kemarin sudah terlanjur mengiyakan mau mengantar. Bilang aja yang saya bilang, daripada nyari-nyari alesan malah menimbulkan salah sangka. seru saya lagi.

Mereka tadinya janjian jam lima sore dan seharian itu istri saya masih galau.

Akhirnya Allah memberikan pertolongannya kepada kami yang masih lemah iman untuk bisa da'wah secara langsung dengan ucapan dan perbuatan untuk tidak terlibat dalam hal tersebut.

Sore itu hujan turun lebat sekali. Dan besoknya kami berencana untuk pulang ke rumah. (rumah sepupu tersebut dekat dengan rumah mertua dan kami sedang berkunjung ke rumah mertua saat itu).
  
Alhamdulillah.

Mudah-mudahan Allah Subhanahu wa ta'ala senantiasa menguatkan iman kami dan kita semua.. Aamiiin

No comments:

Post a Comment